Kamis, 31 Maret 2011

Anda marah ? Maka berdoalah...

Marah adalah sebuah emosi yang setiap saat pasti kita rasakan dan kita peroleh, karena adanya sesuatu hal yang tidak berkenan di hati kita. Misalnya karena kita dihina orang, dituduh orang, dimarahi orang atau dipaksa seseorang untuk melakukan hal yang tidak kita sukai.

Marah itu memang sifat dasar manusia. tetapi sifat ini merupakan pintu gerbang dari penyakit hati lainnya. Tapi marah merupakan langkah awal bagi setan untuk menggoda manusia. Maka jika anda tidak ingin kalah dari godaan setan, tumpaslah marah dengan kekuatan.

Salah satu cara mudah untuk mengatasi marah adalah berdzikir, mengucap astafirullah dan mendoakan orang lain yang telah membuat kita marah. dengan demikian energi negatif dari marah akan hilang dan cepat memudar dari kita. Sehingga kita akan kembali tenang kembali.


Menurut seorang penulis studi Brad Brushman, pakar komunikasi dan psikologi, metode itu sepertinya efektif, bahkan untuk orang yang tidak terlalu religius sekalipun. Studi ini diterbitkan secara online pada 18 Maret di Personality and Social Psychology Bulletin.

"Kami menemukan bahwa doa benar-benar dapat membantu orang mengatasi kemarahan mereka, mungkin dengan membantu mereka mengubah cara mereka memandang kejadian yang membuat mereka marah dan membantu mereka tak terlalu mengambil hati," tuturnya.
(go4/***)

Lakukanlah secara rutin, ketika Anda merasa anda akan terserah amarah. InsyaAllah, anda akan kembali tenang. dan tersenyumlah ketika ketenangan mulai hadir dalam hati anda kembali..Energi positif akan makin keluar dari diri anda, dan orang yang membuat anda marah akan semakin mengatakan bahwa anda adalah orang yang dewasa dan bijak


Semangat belajar, untuk kita semua..untuk mengalahkan setan



Tidak ada komentar: