Rabu, 02 Maret 2011

Ayo kita jujur seperti karyawan ini (Rezeki tak terduga)

Subhanallah,, karyawan ini memiliki akhlak yang sangat baik, dia bersikap jujur ketika tiba-tiba slip gaji yang dia dapat dari perusahaannya tertukar. dan berisi  2 juta poundsterling (Rp 28 miliar) atau besarnya 1.000 kali lipat dari gaji normalnya yang membutuhkan waktu selama 83 tahun untuk mendapatkan uang sebesar itu.

Mendapatkan uang sebanyak itu, tidak membuat karyawan tersebut buta atau khilaf. Dia langsung melaporkan kepada bosnya dan mengembalikan uang tersebut.

Mendengar penjelasan karyawannya, si bos sangat kagum dengan akhlak karyawannya sehingga dia membayar  1,4 juta poundsterling (Rp 19,2 miliar) langsung ke rekening bank karyawan misteri itu atas kejujuran karyawannya tersebut. Sementara sisanya 600 ribu poundsterling (Rp 8,5 miliar) untuk pembayaran pajak penghasilan.


Wah, keren kan ceritanya
http://id.news.yahoo.com/repu/20110302/twl-akibat-slip-gaji-tertukar-karyawan-p-4d6e3f4.html

Hikmah dari cerita di atas, kita peroleh bahwa
Karyawan itu sama sekali bisa bersikap dingin, tidak tergoda dengan uang banyak. begitu dia melihat kesalahan dalam rekeningnya dia tidak bersenang-senang dan menghabiskannya untuk foya-foya tetapi mengembalikannya kepada perusahaannya.

Rezeki itu dapat datang dari arah yang tidak terduga-duga, seperti yang dialami oleh karyawan tersebut..
Kita bisa mendapatkan rezeki berlimpah ketika kita bersikap atau memiliki akhlak baik yang mampu membuka pintu rezeki lebar-lebar, seperti sifat jujur..
Allah SWT akan selalu membalas setiap kebaikan kita dengan rezeki yang tak disangka-sangka

Mari belajar untuk lebih berakhlak lagi, berakhlak seperti yang rasulullah ajarkan..

Tidak ada komentar: