Rabu, 23 Maret 2011

Kholidi Asadil Alam

Biografi :


Nama : Kholidi Asadil Alam
Lahir : 30 Maret 1989 (umur 20)
Pasuruan, Indonesia
Pekerjaan : Aktor
Tahun aktif : 2009 - sekarang
Orang tua Abdul Latief Adenan (ayah), Affidatuzzahro (ibu)

M. Kholidi Asadil Alam (lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 30 Maret 1989; umur 20 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia yang memerankan tokoh Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Tokoh Azzam adalah seorang mahasiswa program Sarjana di Universitas Al-Azhar Kairo yang menjalani kuliah sampai 9 tahun dan lebih dikenal sebagai penjual tempe, pembuat bakso dan tukang masak serba bisa, namun tidak juga lulus ujian.

Odi, nama panggilan Kholidi-dengan tinggi tubuh 185 cm, adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir di Bangil, Pasuruan ini sejak kecil menyenangi dunia teater. Dia juga mengikuti teater pada saat di sekolah, dan ketika tinggal di Jakarta pernah bergabung dengan Teater Ciliwung dan Teater Populer Slamet Rahardjo. Menurut Habiburrahman El Shirazy, sosok Cholidi dianggap dekat dengan karakter tokoh Azzam.





Kholidi mengikuti proses audisi di Jakarta, satu di antara 9 kota lain di Indonesia tempat diadakannya audisi terbuka untuk pemilihan pemain film KCB. Dia mendapatkan informasi tentang audisi dari seorang pelukis di Bulungan. Kholidi pindah dari Pasuruan ketika meneruskan pendidikan SMA di Jakarta. Saat-saat terakhir sebelum proses audisi dia bekerja di sebuah usaha distribusi kain sarung dan juga berjualan ayam goreng di depan TMP Kalibata Jakarta.

Filmography :

Aktor :

* "Ketika Cinta Bertasbih" (2009)
* "Ketika Cinta Bertasbih 2" (2009)

Tidak ada komentar: