Jumat, 04 Maret 2011

Anak remaja suka yang gelap-gelap

Anak remaja memang masa yang labil untuk seorang anak manusia dalam menentukan sikap, pilihan dan untuk menerima hal baru..

Anak remaja biasanya menginginkan sesuatu sekehendak hatinya tanpa memikirkan nasehat orang lain, orang lain yang bertentangan dengan pikirannya dia sering menganggapnya sebagai pengganggu, pengrusak bahkan musuh dan tak lain kadang orang tua menjadi sasaran empuk omelan mereka..yang mengatakan orang tua terlalu banyak mengatur, tak berjiwa muda..

Apakah anak remaja tidak pernah tahu bahwa orang tua mereka pernah muda, dan memiliki pengalaman yang tidak sedikit dari masa muda mereka dahulu..

Tetapi anak remaja sekarang memang terlalu berbeda jauh dari anak remaja dahulu.. anak remaja sekarang lebih dininabobokan oleh berbagai kebutuhan tersier bahkan hedon, dengan fasilitas serba canggih dan elektronik dari mulai  Hp, Ipad, blackberry, internet dan lain-lain..

Fasilitas ini menyebabkan mereka memiliki konsep berpikir yang jauh melebihi cara berpikir orang seusia mereka.. mereka menjadi tidak mengerti agama, sopan santun dan semua dinilai atas dasar suka senang dan uang...

Yang lebih mencengangkan adalah pengaruh media, yang berkaitan dengan pergaulan dengan lawan jenis..
Seperti yang kami liat dan saksikan sendiri, sekarang banyak anak2 remaja yang pikirannya hanya berisi mesum atau cinta-cintaan melulu padahal harusnya otak mereka diisi dengan hal yang bernama belajar.

Mereka begitu enaknya menjalin cinta dengan lawan jenis, melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh orang yang belum menikah, bahkan menganggap bahwa melakukan hal-hal seperti itu adalah wajar dan gaul, jika tidak mereka dikatakan remaja yang kuper, udil dan kampungan..

naudhubillah, ada kah yang salah karena pikiran mereka?

Anak remaja sekarang juga menilai orang berdasarkan kendaraannya, sebagai misal si A memiliki motor merk cina , Si B yang memiliki motor merk jepang biasa, si C yang memiliki motor laki-laki dan si D yang memiliki mobil.. tentu anak remaja jaman sekarang lebih memilih untuk mendekati atau berteman dengan si D atau si C atau paling apes si C.. itu hasil dengar kami ketika berada di dalam sebuah angkot

Mereka biasanya menggunakan tempat pacaran yang sepi-sepi, gelap dan tidak ada orang satu pun. lebih parah lagi mereka sering mangkal di kali dan rumah angker hanya untuk berdua-duaan..

Naudhubillah, tahukah kita mengapa mereka menyukai tempat gelap?? untuk apakah mereka disana??

Ya Allah, ketika kelak engkau menjadikan aku dan suamiku orang tua. Jadikanlah kami sebagai orang tua yang sholeh dan sholehah sehingga bisa mendidik masa depan para pemimpin agamaMu dan Umat RasulMu sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah yang telah engkau gariskan untuk kebaikan kami.. Jadikanlah kami kokoh dalam akhlak dan kepribadian, untuk memberikan contoh hidup yang baik kepada mereka sesuai yang dicontohkan Rasulullah..

Ya Allah SWT, jadikanlah kami orang tua yang mampu membuat mereka menjadi penegak kebenaran atas agama yang dibawa RasulMu..amiin

Tidak ada komentar: