Kamis, 21 April 2011

Filosofi Violet

Saya tidak terlalu menyukai bunga violet, karena disini jarang dan saya belum pernah melihatnya secara langsung kecuali melalui browsing.

Tetapi sejak saya membaca sebuah cerita tentang perjuangan bunga violet, yang kecil untuk menjadi bunga yang kuat dan menginginkan tinggi menjulang seperti mawar. Saya mulai menyukainya..

Mungkin, kisah violet ini seperti saya, dengan postur pendek dan penampilan yang kurang menarik banyak orang meremehkan saya, menghina saya atau melihat saya dengan cara picik dan menyakitkan. Namun, setiap saya merasakan sakit itu, alhamdulillah semangat saya selalu muncul dan Alloh SWT selalu memberikan kekuatan kepada saya untuk membuktikan apa yang mereka katakan itu lemah.Dan tentu saja mereka salah.


Pengalaman ini adalah pengalaman terbesar dan paling menyakitkan dalam sejarah hidup masa remaja saya. Namun, pengalaman ini memberikan hikmah yang sangat besar, saya harus menjadi seperti bunga violet, dengan semangat juang tinggi tak akan pernah menyerah hanya karena cibiran orang lain yang memandang hina, remeh kepada kita. Bukan karena kita melakukan kesalahan, tetapi karena fisik saya jelek.

Saya akan buktikan kepada mereka yang menghina saya jelek, bahwa wanita jelek seperti saya, bisa menjadi seseorang yang berguna dan bahkan melebihi dari mereka. Dan biarpun mungkin mereka tampan atau cantik, tetapi itu tak akan pernah berharga jika mereka selalu mengganggap diri mereka yang paling dan melupakan penciptaNya..

Itu seklumit kisah saya, yang sangat mirip dengan violet.. Saya adalah violet kecil dan kerdil yang ingin kuat dan kokoh dan menjadi lebih bermanfaat, mengeluarkan kecantikan dari dalam meskipun tak punya kecantikan dari luar.

Saya disini juga ingin berbagi mengenai filosofi makna violet.

blue violets melambangkan kebenaran dan keteguhan, white violets
melambangkan kesederhanaan dan kerendahan hati dan yellow violets
menyampaikan nilai-nilai yang sederhana dan rendah hati.

Violet membawa janji tentang kehidupan yang lebih baik dan maju. Konon, karangan
bunga violet yang dikenakan di kepala dapat mencegah sakit kepala/pusing.
Dianggap pula bahwa bunga violet adalah hadiah keberuntungan bagi setiap perempuan
yang menerimanya dalam semua situasi, tetapi, ketika bunga violet mekar di
musim gugur, wabah akan datang dalam tahun itu.

Udah gitu, menurut sejarah, Napoleon adalah penggemar berat bunga violet.
Ketika dia menikahi Josephine, pengantin perempuan memakai bunga
violet, dan setiap kali ulang tahun perkawinan, Napoleon selalu mengirimkan
sebuket bunga violet kepadanya. Nggak heran kalo pendukung Bonaparte menggunakan
violet sebagai emblem mereka dan Napoleon punya nickname “Corporal
Violet”.

Bunga: Violet
Makna simbolis: Kesopanan dan Kesederhanaan

VIOLET (Aku cemburu)

Bunga Violet juga disebut sebagai bunga penetralisir hubungan cinta yang nyaris berantakan. Karena bunga Violet bermakna “Aku masih mencintaimu, maka dari itu aku cemburu bila kamu dicumbu orang lain !” Asyik nggak tuh di cemburuin.
February
Violet or Primrose
Warna Bunga : Violet, langit biru atau kuning
Arti : kesopanan; kesetiaan; kebajikan / cinta muda








Tidak ada komentar: